Desain komunikasi visual (DKV), iya jurusan ini memang mencakup hal2 berbau tentang seni, dan aku menyukainya. Akhir2 ini aku mulai meniatkan diri untuk kuliah di jurusan DKV dan Universitas negeri Malang (UM)yang aku pilih sebagai tempat aku mencari.
Diawali dari kekecewaanku ke suatu organisasi sampai minimnya persahabatan yang ku dapat di Teknik Pertanian Fakultas Teknologi Pertanian (TEP,FTP). Tekanan jiwa dan raga akhirnya mencapai batasnya, aku sudah muak kuliah di FTP, aku sudah lelah mengerjakan laporan, mengikuti kuliah yang monoton, bergaul dengan beberapa orang yang tidak kusukai dan dianggap remeh oleh beberapa orang.
Puncaknya aku pun mengambil inisiatif untuk pindah kuliah di DKV UM dengan mengikuti jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Menurut memed, seorang temanku yang juga mahasiswa DKV UM, selain jalur SNMPTN adapula jalur lain yaitu Ujian Mandiri, dan tentunya menerima lebih banyak calon mahasiswa dibandingkan jalur SNMPTN tapi juga dengan harga mahal.
Dari Data yang kubuka di website UM disitu dapat dilihat bahwa melalui jalur SNMPTN didapati untuk biaya masuknya sebesar 5,8 juta dan spp per semesternya sebesar 650rb sedangkan pada jalur Ujian mandiri biaya masuknya sebesar 7,8 juta dan spp per semesternya 1,6 juta. Dari perkiraanku, akhirnya kuputuskan kalo aku nembus SNMPTN aku akan coba kuliah 2 dan kalo Cuma bisa nembus SPMK saja maka aku pindah ke DKV UM dan bye bye TEP…

SEMANGAT KAMU PASTI BISA BAR!! INGAT KATA YUUKO SENSEI “ Di dunia ini tidak ada kebetulan namun semuanya tergariskan oleh takdir”
Ya Allah berikan aku yang terbaik untuk masa depanku supaya orangtuaku bahagia meliaht anaknya sukses…amiinn