seru juga

pertama kali naek motor lewatin suramadu

ke taman ria kenjeran liat patung dewa brahma gedee poll

tertawa banyolan dedi ttg stocking panu di galaxy mall

Iklan

horee…keterima snmptn jurusan desain komunikasi visual…humm..seneng sih coz yg lama bikin otak gw karatan…eniwei…hari sabtu kemaren gusi gw membengkak parahhh,,,bentuknya kayak gondongan gitu,,,beuh..bener2 deh padahal hari senennya ada registrasi…yasudah berbekal menunggu kekempesan ni pipi gw maen game pokemon aja ampe tamat.yaiyyy!! oke hari rabunya gw akhirnya registrasi, karena biaya pangkalnya 5.9juta dan ortu gw cuma punya 3 juta ywda deh gw ngurus2 administrasi minta surat pengangsuran biaya..and you know what?/ gw dikerjain ama pi8hak administrasinya ga ngerti deh ga sengaja karena udah tua atw gmn..kan gini..gw ngantri di rektorat um di ruang apaaa..gtu…trus gw kasi deh catatan2 kayak format suratnya..nah dikerjain tuh ama tu bapak…seselesainya gw dikasi surat yg resmi udah di print..pas gw check ehh distu ditulisnya jurusan gw S1 pendidikan Sastra Inggris (what??).
ywda gw balik trus blg ada kesalahan…lanjut print lagi dikasi lagi,gw trima lagi dan melihat ada kesalahan ( lagi )..parah bener masa biaya angsuran pertama gw Cuma 2.9jt pdhl gw bayar ke btn 3jt…emang ci beda cepe tapi kan sayaaannngg..ywda gw ngurus lagi dan tuh bapak tua ngasi kesalahan lagi (ya allah tobaatt) kesalahnyya itu di tanggal angusran gw yg gada bulannya ( ga usah dibahas).
Nah seselesainya gw akhirnya registrasi juga di gedung sasana budaya..nah disitu ada ka nada tes kesehatan dan musti ngisi golongna darah dan gw gatw goldar gw apa..mampus gw…arrgghh bakal dicus2 ama jarum2 neh..dgn sok2an memberanikan diri gw ngecek goldar gw dan sok tau blg ke bu dokter goldar gw AB,,,dan slahhh..goldar gw A kayak nyokap gw..fuuuhh..trnyata cussnya ga sakit2 amat ih,,,
Registrasi akhirnya nyampe di stan 6 yaitu pemotren ala modeling..eh salah buat ktm dink….ini nih..dosa gede…pipi gw kan bngkak..dan gw di foto…hasil fotonya tertera di ktm selama 4 tahun..bisa jd bulan2an org2 neh..cuk
Capekkk…gw jalan kaki balik dan mau memanjakan diri dgn makan di kfc berbekal duit 27rbuan..nah gw pesen super panas dgn harga 18rb (paha super duper kecil yang gw yakin ini daging pitik + coca cola + nasi).pasrah wes..uda trlanjur kebeli…
Seselainya gw maen kkosan ian…dan dia lagi kena flu…dan gw seutuhnya sehat kecuali ni gusi,,,gw nonton2 apaa gtu lupa.dan pulang2 hacciimmm!!!! Badan demam…ngelooottttt!~!~!!!!fdwue
Akhirnya gw sakit influenza ampe skrg blm sembuh..dan kondisi gw rada2 pelo ( kata si indra artinya oon)..gw ga sengaja ngehapus folder video gw!!! Goblooookkk..uda gtu ilang di recycle bin pula…pdhl tuh folder full entertainment bgt!!
Ada seri avatar,cardcaptor sakura,music video, miss universe,documenter satwa, gulat wwf,video American idol dll…
Nih gw ngenet mau nyari aplikasi manggil tuh data balik…fuuhh..eia gw rada takut ni..tiap kali bersin leher ama pundak gw kok ikutan nyeri ya??

Desain komunikasi visual (DKV), iya jurusan ini memang mencakup hal2 berbau tentang seni, dan aku menyukainya. Akhir2 ini aku mulai meniatkan diri untuk kuliah di jurusan DKV dan Universitas negeri Malang (UM)yang aku pilih sebagai tempat aku mencari.
Diawali dari kekecewaanku ke suatu organisasi sampai minimnya persahabatan yang ku dapat di Teknik Pertanian Fakultas Teknologi Pertanian (TEP,FTP). Tekanan jiwa dan raga akhirnya mencapai batasnya, aku sudah muak kuliah di FTP, aku sudah lelah mengerjakan laporan, mengikuti kuliah yang monoton, bergaul dengan beberapa orang yang tidak kusukai dan dianggap remeh oleh beberapa orang.
Puncaknya aku pun mengambil inisiatif untuk pindah kuliah di DKV UM dengan mengikuti jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Menurut memed, seorang temanku yang juga mahasiswa DKV UM, selain jalur SNMPTN adapula jalur lain yaitu Ujian Mandiri, dan tentunya menerima lebih banyak calon mahasiswa dibandingkan jalur SNMPTN tapi juga dengan harga mahal.
Dari Data yang kubuka di website UM disitu dapat dilihat bahwa melalui jalur SNMPTN didapati untuk biaya masuknya sebesar 5,8 juta dan spp per semesternya sebesar 650rb sedangkan pada jalur Ujian mandiri biaya masuknya sebesar 7,8 juta dan spp per semesternya 1,6 juta. Dari perkiraanku, akhirnya kuputuskan kalo aku nembus SNMPTN aku akan coba kuliah 2 dan kalo Cuma bisa nembus SPMK saja maka aku pindah ke DKV UM dan bye bye TEP…

SEMANGAT KAMU PASTI BISA BAR!! INGAT KATA YUUKO SENSEI “ Di dunia ini tidak ada kebetulan namun semuanya tergariskan oleh takdir”
Ya Allah berikan aku yang terbaik untuk masa depanku supaya orangtuaku bahagia meliaht anaknya sukses…amiinn

Perpisahan selalu menyedihkan tapi manusia harus selalu belajar untuk melepaskannya, sedih memang kalo ditinggal sahabat baik, seperti mas siswo a.k.a mas opor, dia tuh anak neckos jurusan manajemen yang baru selesai wisuda pertengahan april kemaren.
Hari mas siswo meninggalkan malang tuh tanggal 9 mei 2009, sehari sebelum tulisan ini gw pos. Paginya aku dan mas panji masih ada dikosan mas opor karena semalamnya kami menginap sambil nonton film Boltz, setelah bantu2 dikit ngepak2 barang mas siswo menawarkan seprai,toples, piring dan lain-lain, karena mas panji sempet bilang ga baik kalo nolak kebaikan org yawda deh aku trima..dan gw bersyukur bgt masih ada org semurah hati mas opor. Setelah itu mas opor nagnterin gw ke kos sambil membawa barang2 yg ia hibahkan, sebelum kekos aku mapir dulu kekos temenku, icha untuk memfotokopi format laporan praktikum.
Sesampai dikosan mas opor ijin pulang tanpa mampir dulu ke kamarku, seprtinya ia terliaht buru-buru. Aku pun mulai mebuka laptop dan nangkring di bernda sambil Hotspotan disana buat ngedownload video Fitri Tropica yang mas panji pesen ke aku. Seselasainya aku mandi dan gosok gigi dan bergegas ke kosan mas opor lagi untuk membantu dia mengangkut barang2. Sesampainya, aku telihat ada 2 tas besar, 1 koper dan 1 kardus besar. Karena menurutku terlalu banyak aku pun meng-sms mas aji dan mas harry untuk bantu2 angkut barang karena mereka membawa motor sedangkan aku dan mas panji mengantar mas opor Cuma mengandalkan angkot.
Angkot ADL jurusan arjosari-Landung sari melintasi pertigaan dekat kosan mas opor dan aku, mas panji dan mas opor bergegas memberhentikan dan menaikinya. Sesampai di stasiun, kami langsung ke ruang tunggu gajayana yang disitu sudah ada kak dp, kak nal ama kak doli, beberapa menit kemudian kak cica dan mas aji memasuki ruang tersebut.

nyambung ntar malem..pegel ngetik…

(19/4)

Hari ini benar2 kacau tak terskedul…gmana ngga…niatnya seharian belajar marematika teknik ama bangunan pertanian buat besok eh malah asik2an tidur2an, main flash game ampe online segala..uda gtu online nya ke facebook dan mencibiri fto editan gw..itu tu fto kak bomx yg diblg mirip waria..pdhl cantik kokk..

setidaknya pagi2 gw uda niat buat motokopi buku matek..sayangnya ps dibaca ga da yang nyerap..yawda deh bsok nunggu ilham aja ahhh..lanjut ke bangper..yeahhh..gw baru dapet materinya jam 9..dan ampe skrg blom juga dibaca..gila aja 80 halaman..males deh gw liatnya..

oia lupa td juga niatnya mau nulis laporan ilmu tanah buat dikumpulin senin besok..dan tetap gw males..

ya allah kenapa sih hambamu ini males2an??

gmna mau dpt A cobaa..

NB : tnyata batuk sialan ini gara2 udara dingin..makanya klo tdur jendela ditutup bar…

(18/4) Sumpah semalem gw bener2 tersiksa, ya gimna ngga jam 3 gw terbangun gara2 tenggorokan gw rasanya ga enak bgt! gw batuk tiada henti, udah gtu ngliur mulu nie mulu, waaahh…cilaka betul malam itu nak…alhasil gw bolak balik minum air hangat didapur lantai 1…tapi tetep aja batuknya ga berhenti…gw nyoba ngeluarin dahak berulang2 campur liur yang makin menggila di jendela kamar yang tepat ngadep ke loteng tetangga dan berharap ga ada penampakan disana.

Klimaksnya, gw akhirnya muntah! iya sumpah gw juga jijik..isi muntahannya sih cuman air,liur ama daun kemangi tapi gw bingung gw kan selama ini ga pernah makan daun kemangi apa cuma salah liat. Puas muntah, kondisi tenggorokan mulai tenang dan mulai tidur.

Note : ga lagi deh ngarep dlm hati minta sakit!

ini gw copy paste dari fs cewe singosari.. sebut saja busuk.. di friendster aku tak mengenalnya tapi ia sering sekali mengepost bulletin board dengan kalimat2 alay..dan kalimat dibawah ini aku dapat dari commentnya..

silakan menikmati..

..sala.kaa bila aqko mendcindtai.x??… . .tagk sanggubp aqko pendam rassa nuiy. . .seakandt da getarandt cindta dalambp tatabp mata.x. .tp aqko tagk sanggubp mengarti.kant.x. . .aph.kaa aqko hruz sugka m dy??. .wlow.ko tw agkandt adh yg t’lugka??. . …tagk bs.ko pungkiri, aqko.pundt sugka dy.. .tp aph aqko agkant truz.kandt sm0a nuiy. . .adh hatiy yg cemburu. . .hovt. .kl aqko nolagk kenyataandt bhwa.ko sugka dy. .brarti, aqko jahadt.indt hatiy.ko lg. . . . .$ kawandt, aqko gugk ngrti aph yg dy rasa.kandt k aqko, seakandt dy beri harabp.andt yg pasti.. tp masi bingungk aqko mengarti.kant sm0a.x.. aqko jg gugk bs pahamb.i prasaandt.ko,, tagk sharuz.x aqko sugka dy.. cz aqko tw, orangk t’dekadt.ko agkandt mrasa t’lugka.. TP KNAPA AQKO BS SUGKA DY?? aqko bingungk kawandt.. dy jg membingungkandt, gugk tw aqko prasaandt.x yg sebenarx.. $. . . ..MoowL.Paiiagh.Fisika.-.Stresszt.Mathemathic..

Sabtu (28/3), pada jam 04.30 WIB aku terbangun oleh getar alarm handphone yang telah aku set pada malamnya karena aku harus ganti jaga gedung Widyaloka. Alasan mengapa aku harus ganti jaga adalah untuk memberikan waktu ke sie. Perlengkapan dan dekorasi (perdek) supaya mereka dapat pulang ke kos mereka masing-masing dan kembali lagi pada pukul 07.00 WIB karena semalaman sie. perdek mulai mendekorasi gedung widyaloka buat acara TP 09. Gedung tersebut dipakai untuk acara Techno Present 2009 (TP 09) yang dimana aku sebagai ketua pelaksananya.
Sebelum acaranya dimulai, aku mengadakan briefing terlebih dahulu pada pukul 07.15 WIB dan alhamdulilah semua panitia sudah siap pada tugasnya masing-masing walaupun masih ada pesanan yang harus diambil paginya. Selesai briefing, aku mulai berlatih kata sambutan pada pembukaan acara TP yang dibagi 2 sesi yaitu talkshow dan woekshop. Acara ini dipandu Dhany sebagai MC dan Mbak Ficka sebagai Moderator, selain itu ada 2 pemateri yang mengisi acara TP yang bertema “berpikir ala jurnalistik”. Pemateri pertama itu bang Moammar Emka si penulis Buku Jakarta Undercover dari segi penampilan dia terlihat seperti perpaduan santri dan preman, hal ini dikarenakan cara bicara dan intonasinya sangat slengean tapi dibalik kesangarannya bang Emka memiliki janggut yang panjang khas para ulama dan dari Curicullum Vitae yang ku baca, aku pun baru tahu bahwa dia dulu bersekolah di sekolah islam mulai SD hingga SMA dan merupakan lulusan UIN Syarif Hidaytullah, Jakarta. Dalam acara ini bang Emka memberikan materi Teknik Investigasi berbeda dengan pemateri kedua Jossy, seorang reporter harian kompas yang memberikan materi teknik penulisan. Pada awalnya aku mengira ia masih muda, karena teman panitiaku sering menyebutnya mas jossy pada rapat sebelumnya tetapi saat aku lihat aslinya, ia ternyata terlihat berumur 40-an namun memiliki kedewasaan yang biasa dimiliki pria seumurannya.
Registrasi dimulai pukul 08.00 WIB, para peserta berdatangan dan mulai memasuki ruangan talkshow dan workshop yang berada di lantai 2 gedung Widyaloka , aku pun masih berlatih di ruang panitia sambil membawakan kata sambutan dan 15 menit kemudian pembukaan dibuka oleh MC, seselesainya ia memperkenalkan diri, sesuai dengan rundown aku mulai memberikan kata sambutan dan alhamdulilah tidak ada masalah pada kata sambutanku. Acara dilanjutkan oleh bapak Dr. Ir. Imam Santoso, MP, beliau adalah pembantu dekan III di Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) yang merupakan fakultasku, kemudian pembukaan diakhiri dengan doa oleh mas Lukman ketua Forkita FTP. Talkshow pun dimulai dan dibawakan oleh mbak Ficka yang menjadi moderator dan bertugas sebagai penyambung komunikasi antara peserta dan pemateri. Disebelah kananku ada mas Hendra ketua Lembaga Pers Mahasiswa Techno dan disebelah kiriku ada pak Imam. Aku mulai risih karena berada disamping pak Imam karena beliau sepertinya lebih tertarik mengobrol dengan mas hendra dibanding denganku dan aku bagaikan penghalang ada diantara mereka. Tidak tahan atas kondisi ini aku pun ijin keluar ruangan untuk mengawasi kinerja anggota yang lain. Aku mulai mondar-mandir mengawasi meja registrasi untuk melihat berapa banyak peserta yang telah datang, kemudian ke lantai 1, di ruang makan dan melihat kesiapan sie. konsumsi dalam menuang serbuk kopi ke gelas plastik untuk coffee break beserta lunch . Di stan bursa buku yang berlokasi satu lantai dengan ruang makan dan mengetahui bahwa saat itu baru 1 buku yang terjual, lalu mengecek penjualan es krim yang mulai laris dan juga mengecek stan 3 yang berada di lantai 2 dekat pintu masuk gedung widyaloka. Menjelang jam 10, aku melihat di lembaran registrasi bahwa tertera 99 nama peserta yang sudah terdaftar, karena merasa tanggung kurang 1 peserta untuk genap 100 peserta maka salah satu pantiaku mengusulkan untuk mengajak teman sekelasnya yang berada di lokasi untuk menjadi peserta ke-100 dan tentunya, mendapat tiket murah seharga Rp 15.000 ditambah doorprize perdana 3 berisi pulsa sebesar Rp 45.000. Aku dan panitia lainnya mulai membujuknya menjadi peserta ke 100, tapi sayangnya ia menolak dengan alasan tidak ada uang dan ada urusan jam 12 nanti, padahal dia sudah aku iming-imingkan dengan tiket murah yang aslinya seharga Rp 25.000. Lucunya, tiba-tiba ada 1 orang yang membeli tiket dan menjadi peserta ke seratus tapi tidak mendapat doorprize perdana 3 seperti yang kujanjikan ke temanku tadi, melihat hal ini aku dan teman-teman panitia lainnya hanya bisa tersenyum geli.
Istirahat dimulai jam 12.00, kulihat para peserta berhamburan ke lantai 1 untuk makan siang, aku pun menghampiri peserta yang kukenal bernama Ilham mahasiswa MIPA jurusan ilmu komputer, dari segi penampilan, ia cukup membuatku terkejut karena ia memakai topi pet khas karikaturis dan kacamata besar yang jadi trend anak muda sekarang. Walau aku terkejut melihat penampilannya yang berubah tapi ada suatu hal yang belum berubah darinya, yaitu kulitnya yang masih gelap.
Selesai istirahat, acara pun dilanjutkan dengan workshop. Disana pak Emka dan pak Jossy memberikan tugas kepada peserta untuk menulis tulisan berita dan investigasi beserta doorprize yang diberikan bagi yang tulisannya menarik bagi kedua pemateri. Aku pun mulai tidak tahan untuk keluar ruangan lagi dan mengecek tugas panitia lainnya. Kulihat daftar peserta di meja registrasi dan kulihat ada 114 peserta umum dan 36 peserta undangan dengan total 150 peserta yang mengikuti acaraku. Hal ini membuat suasanan hatiku senang tak terhingga karena target peserta yang aku perkirakan akhirnya telah mencapai target. Kemudian aku ke ruangan panitia dan mendapati mbak Pepes mengeprint nama-nama peserta untuk sertifikat lalu kulihat pula mas Taufiq yang sedang menyortir foto-foto peserta yang dipotret saat talkshow tadi untuk snapshot.
Memasuki lagi ruangan Talkshow dan workshop pukul 14.00 atas paksaan co. Sie. acara, mas Hasan, ia berkata, “kapel (ketua pelaksana.red) seharusnya tetap berada di ruangan talkshow dan workshop, kalau tidak aku akan mendapat teguran dari senior”. Dengan patuh aku mengikuti perintahnya karena dia lebih tua setahun dariku dan omongannya memang ada benarnya. Aku pun menyimak kembali materi yang disampaikan oleh pak Emka dam pak Jossy yang menurut memang menarik dan aku menyesal sudah ketinggalan materi . Sebelum acaranya ditutup aku dan mas hendra bertugas menyerahkan Vandel ke 2 pemateri dan mereka pun keluar ke ruang pemateri. Kemudian, pengumuman lomba cerpen dibawakan oleh kedua juri dan dimenangkan Lucia dengan judul cerpen 2 berita. Acara pun ditutup dengan pemberian doorprize bagi yang mendapatkan snapshot.
Alhamdulilah, para peserta banyak yang bilang acaraku sukses dan kami panitia mulai foto-foto dengan kedua pemateri. Aku melihat kebanyakan panitia berfoto-foto dengan pak Emka dibanding pak Jossy, oleh karena itu aku berinisiatif berfoto-foto dengan pak Jossy yang membuat panitia lain mengikuti kelakuanku. Pak Emka dan Pak Jossy akhirnya pamitan pulang, dan tentunya Evaluasi panitia pun dimulai.
Evaluasi dihadiri oleh panitia, SC dan semua alumni Techno, lucunya ada salah satu alumni Techno yang sudah berkeluarga dan membawa anaknya, melihat hal ini aku pun kepikiran seperti apakah keluargaku nanti. Aku membuka evaluasi dan menanya kinerja masing-masing sie. Dan mereka merasa acara kitas sukses dan mereka berteriak dengan penuh semangat, sekali lagi aku bersyukur semua panitia, SC dan Alumni Techno sepakat bahwa acara kami sukses walaupun memang masih banyak kekurangan. Seselesai evaluasi kami pun bersih-bersih dan mengantarkan barang-barang kembali ke Markas Besar LPM Techno. Kemudian kepanitiaan ditutup oleh mas hendra dengan doa dan menyampaikan ada kejutan buatku.
Tanganku mulai ditarik oleh semua panitia dan seluruh badanku diikat ke pohon palem yang berada didepan Gedung D FTP. Kemudian isi bajuku dimasuki rerumputan, dedaunan dan bahkan sampah. Sekantong air mulai mengguyurku. Aku pun berteriak “ temanku ada yang Sarjana Hukum dan polisi!! Aku tuntut kalian semua!!”. Tak peduli dengan teriakanku para panitia tetap mengerjaiku dan kulihat mereka juga mengerjai mas hendra dengan tindakan yang sama denganku. “awas kalian semua, waktu aku SMA aku merupakan pelari yang cepat!!!”teriakku lagi dan ada benarnya, sesaat ikatan talinya melonggar dan aku mulai mengejar para panitia yang mengerjaiku dan memeluknya. Johan si co. Sie Publikasi dan Dokumentasi merentang tangannya sambil berkata “kita teman kawan” yang menandakan ingin dipeluk. Melihat kesempatan ini aku mulai mengejarnya hingga kami berdua jatuh (maaf ya Jo).
Segera aku membuka baju dalemanku dan mencari keran untuk membersihkan badanku. Kemudian aku memakai kemejaku yang sudah aku lepaskan sebelum aku dikerjai .Memakai motor Dhany aku mulai berkendara pulang ke kosku sambil berteriak “ TERIMA KASIH YA KAWAN KETEMU LAGI DI TECHNO PRESENT 2010!!!”

Huammm …bangun pagi , aku telah menerima belasan inbox berisi ucapan selamat ulang tahun, tapi diantara banyaknya inbox yang masuk ada 1 sms yang isinya membuat aku keheranan. Sms tersebut berasal seorang perempuan bernama Icha, dia perempuan yang sempat menolakku pas februari tahun lalu. Di smsnya ia bilang ucapan selamat ulangtahun beserta doa-doa namun yang bikin aku tidak habis pikir, dia meminta untuk ditraktir, entah itu kiasan semata atau tidak tapi tahun lalu dia menolak untuk aku traktir…yah tapi aku tetap berpikir positif, lagipula dia sekarang sudah punya cowok.
Sambil mengisi pikiranku karena masih terawang-awang bangun tidur, aku pun mulai Online di beranda kosku. Kosku memang strategis selain dekat dengan jalan raya, kosku juga terkena sinyal Wifi dari kampus, jadi aku bisa Online 24 jam bila cuaca mendukung.
Saat aku Online di facebook, Jundy temanku yang sempat satu fakultas denganku namun tahun kemarin dia pindah ke UI mulai mengajak aku chatting. Dia mengucapkan selamat ulangtahun dengan setengah-setengah. Ya, memang begitulah orangnya, suka bikin aku sebal karena ulahnya. Disela-sela chattingan kami, aku pun iseng bertanya padanya. “ jun, kapan nikah??” tanyaku. Dia pun langsung menjawab “insya allah tahun depan”. What?? Aku pun terkaget dan bertanya lagi siapakah wanita beruntung yang akan dinikahinya tapi sayang, dia tidak mau memberitahuku dan lebih menyebalkan lagi dya bilang “yang pasti bukan ama lo lah bar”.Saat aku melihat profile facebooknya disitu tertulis bahwa statusnya sedang engage atau bertunangan.
Mulai jam 10-an ayahku pun menelepon dan tentunya mengucapkan ulangtahun dan menanyakan keadaanku, aku pun mulai menagih uang untuk merayakan ulang tahunku tapi ayahku baru saja sembuh dari penyakit bronkhitis dan mendapat rawat inap di rumah sakit selama 3 hari sehingga beliau hanya mampu memberi setengah dari jumlah uang yang aku pinta. Mengetahui kondisi ini aku pun tidak bisa protes dan hanya bisa menrimanya dengan lapang dada.
Setelah aku mengambil laundry, aku pun mulai mandi dan berangkat ke kampus. Sesampainya aku mulai masuk kekelas memilih duduk di pojok belakang karena aku males sekali duduk di depan. Sebelum aku menuju kursi yang aku pilih, temanku nunu menjulurkan tangannya mengucapkan happy birthday dengan muka sinis, aku pun menjabat tangannya dan bilang terima kasih. Aku masih tidak mengerti mengapa dia akhir-akhir ini sinis terhadapku dan aku yakin itu hanya strategi yang selalu ia terapkan kepada teman-temanya yang berulang tahun supaya mendapatkan akhir yang dramatis.
Kekuatan bahan adalah mata kuliah yang aku ikuti selasa siang ini, disampingku ada vanessa, perempuan berdarah maluku yang selalu berpenampilan modis. Jenuh terhadap materi yang disampaikan oleh pak Bamsus, aku pun mulai mengobrol dengan vanessa atas kemonotonan perkuliahan di FTP dan berniat tahun ini aku mengambil ujian mandiri ke ITS jurusan desain komunikasi visual. Selama mengobrol-ngobrol dengannya aku bertanya seperti apa ujiannya dan ia memberitahu bahwa ujiannya ada 2 macam yaitu pengetahuan umum dan menggambar. Disela-sela perbincangan kami, vaness menanyakan kabar mantannya Reno, seorang polisi dari surabaya. Aku pun bercerita apa yang aku tahu mengenainya yang akan melaksanakan pernikahan mei nanti.kemudian aku pun mulai mengirim sms ke Reno kalau aku lagi asyik ngobrol dengan vanessa , lalu dengan cepat reno membalas bahwa ia pun kangen dengan vanessa dan akan menelponnya setelah kuliah memakai Hpku. Kuliah selesai setengah jam sebelum jadwal yang semestinya dan reno mulai menelpon vanessa, setelah mereka mengobrol 15 menit , vanessa langsung mengembalikan Hpku dengan muka kesal, aku pun mulai bertanya ke reno mengenai sikap vanessa tadi dan Reno pun malas membahasnya.
Menaiki tangga menuju markas besar techno yang merupakan lembaga pers mahasiswa fakultasku. Kudapati hanya ada 3 orang yaitu kenyo, achi dan mbak titin. Kenyo sedang sibuk registrasi facebook dengan laptopnya dibantu oleh achi sedangkan mbak titin sedang tidur dengan enaknya. Kemudian datang mas hendra beserta seorang bapak dari Mts yang ingin membeli tiket acaraTechno Present (TP). Kemudian aku mulai pergi ke ruang pembantu dekan III sembari meminta tanda tangan permohonan pemasangan spanduk. Sialnya sebelum aku sampai, pak imam sang PD III sedang shalat di mesjid raden patah yang berlokasi tepat disamping gedung fakultasku. Ku tunggu beliau 20 menit dan akhirnya ia mulai memasuki ruangannya yang nyaman itu dan tanpa neko-neko dia memberikan tanda tangan. Bergegas aku kembali ke techno sambil membawa surat tersebut dan memberikannya ke mas meyanto dan ia pun langsung ke rektorat mengurusi ijin resmi spanduk tadi. Jam 15.30 lewat rapat TP pun dimulai dengan membahas kekurangan apa saja yang dimiliki tiap seksi. Rapat selesai pukul 17.30 dan aku buru-buru turun tangga berharap tidak ada anak techno yang mengerjaiku dan berhasil aku sampai di zona aman dan bertemu dhany, ia memintaku menemaninya ke gedung teknik elektro untuk menyerahkan pamflet TP ke temannya. Selesainya ia berteriak kegirangan karena menurutnya temannya itu tampan dan aku baru tahu bahwa mereka baru saja bertemu tadi setelah berteman lama lewat facebook.
Aku akhirnya sampai di kos, mengganti baju dan online sambil menulis diary ini. Umurku sudah 20 aku memang sudah sepantasnya berpikir lebih dewasa lagi dan walaupun tidak merayakannya aku sudah cukup senang masih bisa diberi nyawa oleh Allah SWT walaupun ada kelainan dan kelalaian shalat pada diriku.

Selamat ulangtahun untuk diriku…terimakasih telah menemaniku 20 tahun ini.
Alhamdulillah.

Usia gw akhirnya mulai menginjak 20 tahun…dan mumpung masih bisa dikasih YME kesempatan buat menulis, yasudah gw nulis aja tentang  kehidupan gw yang tentunya sudah tidak remaja lagi.

Dan mulai tanggal 24 maret 2009 (tepat ulang tahun gw), gw bakalan mulai menulis diary tentang gw sehingga moga-moga aja blog ini bisa menjadi inbox keseharian dan juga memori eksternal gw…

ehmm..cukup segini aja perkenalannya so…

Well, my name is Akbar…

can i help you?